Berita Hirono 6 Oktober 2013

Sabtu tanggal 6 Oktober 2013 dikost-kostan Vitra kembali kelompok diskusi Hirono Salatiga melaksanakan kegiatan diskusi, dengan topik “Pandangan Masyarakat Halmahera Utara Terhadap Pembangunan Politik” yang dibawakan oleh saudara Engelbert Samloy, mahasiswa UKSW Fakultas Sosiologi. Diskusi tersebut didasarkan pada studi sosiologis yang dilakukan di kecamatan Tobelo, khususnya pada masyarakat di desa Wari.

Mahasiswa Maluku Utara yang tergabung di kelompok diskusi Hirono Halmahera saling berbagi dalam diskusi yang di bawakan oleh Engelbert Samloy. Menarik untuk disimak dari komentar saudara-saudara yang tergabung di kelompok diskusi Hirono karena mengkaji dari berbagai bidang ilmu masing-masing sehigga menambah wawasan dalam melihat masalah praktis di lingkungan sosial.

Dalam diskusi tersebut diikuti juga dua orang senior yaitu senior Willy Kuat dan senior Toni Baura yang sudah terjun dalam dunia kerja terlebih khusus dalam dunia birokrasi. Ini menambah khasanah berpikir kelompok diskusi dalam membandingkan realita yang terjadi dalam dunia birokrasi dengan teori-teori yang didapatkan dalam dunia perkuliahan sehingga melahirkan ide-ide yang bisa dipakai sebagai pegangan ketika terjun dalam dunia praktis birokrasi maupun masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s